13 Desain Pagar Rumah Minimalis

Desain Pagar Rumah Minimalis. Sebuah rumah tidak hanya tentang bagaimana menata dan mengatur desain di dalam rumah itu sendiri, tapi juga area luar sekitar rumah. Jika sebuah rumah membutuhkan desain interior yang baik, tentunya hal itu juga berlaku untuk desain eksteriornya. Kesan pertama yang dilihat dari sebuah untuk pertama kalinya adalah jalan masuk ke rumah tersebut. Selain taman di depan rumah, pilihan lain yang bisa dijadikan pengamanan sekaligus dekorasi ekterior rumah adalah pagar rumah. Rumah tanpa sebuah pagar kadang terlihat kurang lengkap, apalagi jika rumah itu berada di lokasi yang sangat padat, contohnya berada tepat di pinggir jalan raya ataupun berada di perumahan yang saling berdekatan antara satu rumah dengan rumah lainnya.
Baca Juga : 29 Desain Ruang Keluarga Rumah Minimalis

Desain Pagar Rumah Minimalis
Desain Pagar Rumah Minimalis 1

Apa fungsi pagar rumah sebenarnya? Fungsi pertama tentunya adalah sebagai batas untuk keamanan rumah. Anda tidak mungkin membiarkan sembarangan orang masuk ke rumah tanpa melewati keamanan yang baik terlebih dahulu. Fungsi pagar rumah yang kedua adalah sebagai bagian dari dekorasi untuk ekterior rumah Anda. Saat ini, pagar rumah sangatlah beragam macamnya, mulai dari bentuk sampai bahan pagar rumah itu sendiri. Dua fungsi tersebut adalah fungsi dasar sebuah pagar rumah, namun fungsi pertama pagar rumah yaitu sebagai media keamanan rumah Anda haruslah menjadi tujuan paling pertama dan paling penting ketika Anda ingin membangun sebuah pagar rumah.

Contoh Model Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis



Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain Pagar Rumah Minimalis



Desain Pagar Rumah Minimalis


Membangun pagar rumah harus memperhatikan tipe rumah Anda juga. Jika memang rumah Anda perlu keamanan ekstra, Anda perlu memiliki pagar rumah dengan desain yang tinggi. Namun, jika Anda ingin membuat rumah Anda terlihat sederhana, Anda bisa membuat pagar rumah yang minimalis. Pagar rumah yang tidak terlalu tinggi namun terkesan “stylish” sangat cocok untuk semua tipe rumah minimalis. Memiliki rumah minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu luas bukanlah suatu kerugian. Hal tersebut membuat Anda memiliki keuntungan sendiri untuk tidak terlalu repot mengatur rumah, termasuk pagar rumah. Lalu bagaimana desain pagar rumah yang baik dan bagus untuk tipe rumah minimalis?

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuat sebuah rencana desain untuk pagar rumah Anda. Rencana tersebut dapat meliputi bahan pagar rumah, tipe pagar rumah (tinggi atau pendek), dan desain pagar rumah. Bahan pagar rumah yang terkenal digunakan saat ini adalah kayu, besi, logam, beton, bamboo, batu bata, dan batu alam. Bahan pagar rumah, terutama dari besi dibagi lagi menjadi tiga jenis, yaitu:

Tips 3 Jenis Bahan Besi untuk Pagar Rumah Minimalis


1. Besi alami
Besi alami atau biasa cocok untuk desain pagar rumah minimalis yang tidak membutuhkan banyak desain yang mencolok. Pagar rumah dengan bahan jenis ini membutuhkan perawatan lebih karena bahannya yang kurang tahan lama. Anda bisa menambahkan lapisan tambahan yang khusus digunakan untuk melindungi pagar besi rumah.

2. Besi stainless steel
Stainless steel adalah jenis bahan yang berwarna abu-abu atau silver dan terbuat dari besi baja. Pagar rumah dengan bahan besi stainless steel banyak dipilih oleh pemilik rumah karena awet dan desainnya yang bagus. Rumah dengan tipe minimalis akan kurang cocok dengan pagar rumah jenis besi stainless steel karena harganya yang juga relative mahal. Tetapi jika anda menginginkan anda bisa mencoba menggunakan jenis besi stainless steel sebagai desain pagar rumah minimalis.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis

3. Besi Tempa
Pagar rumah minimalis dengan besi tempa adalah pagar rumah yang paling mudah dan flexibel untuk digunakan, karena dengan desain pagar rumah minimalis jenis ini cocok digunakan untuk semua jenis desain rumah minimalis, baik klasik maupun modern.

Anda bisa menuangkan ide Anda dengan tidak hanya menggunakan satu bahan saja untuk pagar rumah, tapi juga bisa mengkombinasikan satu bahan dengan yang lainnya. Contohnya membuat pagar rumah minimalis dengan desain klasik menggunakan bahan besi dan batu alam. Tambahan hiasan lampu juga bisa mempercantik pagar rumah Anda.


Ada satu hal yang kebanyakan pemilik rumah lupa, yaitu bel rumah. Jika rumah minimalis Anda adalah rumah yang tanpa sebuah pagar, bel rumah mungkin menjadi tidak terlalu penting karena tamu yang datang bisa langsung mengetuk pintu rumah. Bagaimana jika rumah minimalis dengan pagar? Tamu yang berteriak keraspun pasti Anda belum tentu mendengarnya. Pagar rumah yang berdiri cukup jauh dari pintu depan rumah Anda wajib dihiasi sebuah bel rumah. Tamu yang datang mudah berkunjung ke rumah Anda, Anda pun juga akan lebih mudah untuk mengetahui jika ada tamu di depan pagar rumah Anda. Semoga informasi 13 Desain Pagar Rumah Minimalis bermanfaat bagi anda.

Desain Rumah Minimalis

Previous
Next Post »

Artikel Terbaru Desain Rumah