40 Model Warna Keramik Kamar Mandi

Desain Model Warna Keramik Kamar Mandi. Kamar mandi adalah ruangan yang membutuhkan pemeliharaan yang benar, terutama pada dinding dan lantainya dengan keramik kamar mandi. Hal ini karena kamar mandi adalah ruangan yang paling sering terkena air dan paling sering terkena kelembaban yang tinggi. Dinding biasa yang sering digerus oleh air pasti lama-kelamaan akan rusak.

Itulah kenapa desain interior dari dinding dan lantai kamar mandi banyak menggunakan keramik. Keramik memiliki bahan yang tidak mudah rusak oleh air, bahkan lebih mudah untuk dibersihkan. Selain untuk melindungi dinding dan lantai kamar mandi, keramik juga digunakan sebagai dekorasi dari desain interior kamar mandi.

Jika dulu desain keramik masih sangat terbatas dengan hanya warna-warna dasar saja, hari ini desain keramik berkembang dari desain yang biasa dan sederhana menjadi desain yang menarik dengan corak-corak tertentu.


Desain keramik kamar mandi yang bervariasi akan memberikan sebuah keuntungan dan satu kekurangan. Keuntungannya adalah Anda punya lebih banyak pilihan untuk desain utama kamar mandi Anda. Kekurangannya adalah kemungkinan Anda akan merasa kebingungan untuk memilih satu desain keramik diantara yang lainnya. Kebingungan itu ditambah lagi dengan minimnya pengetahuan Anda akan keramik untuk kamar mandi.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis

Contoh Desain Warna Keramik Kamar Mandi Minimalis Modern dan Sederhana


Model Warna Keramik Kamar Mandi Ungu
Model Warna Keramik Kamar Mandi

Keramik Kamar Mandi Ungu

Keramik Kamar Mandi Ungu

Keramik Kamar Mandi Ungu

Keramik Kamar Mandi Ungu

Keramik Kamar Mandi Ungu

Keramik Kamar Mandi Ungu

Keramik Kamar Mandi Ungu

Keramik Kamar Mandi Ungu

Keramik Kamar Mandi Ungu


Model Warna Keramik Kamar Mandi Hijau
Model Warna Keramik Kamar Mandi Hijau

Keramik Kamar Mandi Hijau

Keramik Kamar Mandi Hijau

Keramik Kamar Mandi Hijau

Keramik Kamar Mandi Hijau

Keramik Kamar Mandi Hijau

Keramik Kamar Mandi Hijau

Keramik Kamar Mandi Hijau

Keramik Kamar Mandi Hijau

Keramik Kamar Mandi Hijau


Model Warna Keramik Kamar Mandi Hitam Putih
Model Warna Keramik Kamar Mandi Hitam Putih

Keramik Kamar Mandi Hitam Putih

Keramik Kamar Mandi Hitam Putih

Keramik Kamar Mandi Hitam Putih

Keramik Kamar Mandi Hitam Putih

Keramik Kamar Mandi Hitam Putih

Keramik Kamar Mandi Hitam Putih

Keramik Kamar Mandi Hitam Putih

Keramik Kamar Mandi Hitam Putih

Keramik Kamar Mandi Hitam Putih



Model Keramik Kamar Mandi Batu Alam
Model Keramik Kamar Mandi Batu Alam

Keramik Kamar Mandi Batu Alam

Keramik Kamar Mandi Batu Alam

Keramik Kamar Mandi Batu Alam

Keramik Kamar Mandi Batu Alam

Keramik Kamar Mandi Batu Alam

Keramik Kamar Mandi Batu Alam

Keramik Kamar Mandi Batu Alam


Kali ini kita akan fokus untuk membahas keramik kamar mandi untuk desain kamar mandi yang sederhana? Kenapa harus desain yang sederhana? Karena Anda akan lebih mudah mengaplikasikannya dan juga menghemat pengeluaran rumah Anda. Berikut ini adalah panduan untuk Anda dalam memilih keramik kamar mandi yang sederhana.


3 Panduan Memilih Keramik Kamar Mandi Sederhana


1. Cek bujet Anda terlebih dahulu
Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah membuat sebuah daftar kebutuhan akan keramik untuk kamar mandi Anda. Hal yang perlu Anda butuhkan pertama adalah keramik untuk lantai kamar mandi terlebih dahulu, dan yang kedua adalah dinding kamar mandi. Anda bisa memperkirakan terlebih dahulu atau research harga-harga keramik di pasaran sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan bujet yang Anda miliki.

2. Pilih jenis keramik yang tepat
Jenis keramik yang umum untuk kamar mandi dan yang paling sering digunakan ada 4. Jenis keramik ini didasarkan pada jenis lapisan yang terdapat pada keramik tersebut. 4 jenis tersebut adalah keramik glossy, keramik matte, keramik satin, dan keramik dengan tekstur tertentu. Penggunaan keramik kamar mandi untuk dinding kamar mandi dan lantai kamar mandi haruslah berbeda. Ini karena lantai kamar mandi adalah bagian yang sering Anda pijak, sehingga perlu desain keramik yang tidak terlalu licin.

3. Ukuran keramik
Ukuran luas lantai kamar mandi Anda dan luas dinding kamar mandi yang akan Anda pasangkan keramik. Hal ini juga dipengaruhi dengan ukuran ruangan kamar mandi Anda secara keseluruhan. Contohnya jika Anda memiliki kamar mandi yang minimalis, gunakan keramik dengan ukuran yang besar akan kamar mandi Anda juga terlihat lebih besar dari luas yang sebenarnya. Kebalikannya dengan kamar mandi yang besar dengan ukuran yang cukup luas, Anda bisa menggunakan keramik dengan ukuran yang lebih kecil.

Bagaimana cara mendesain kamar mandi?

Memulai sebuah proyek atau renovasi tidaklah mudah. Berusaha tetap berpegang pada benda-benda yang sudah ada dan sudah dipilih sembari mengikuti panduan biasanya adalah yang terbaik karena dapat menjaga bujet berjalan sesuai rencana. Mulailah dengan memilih skema warna yang anda sukai. Setelah itu anda dapat menyesuaikan elemen lainnya: mulai dari lantai, meja, warna dinding, aksesori dan penerangan. Salah satu tips yang dapat kami berikan adalah rancang kamar mandi bersamaan dengan dapur karena ada beberapa benda yang dibutuhkan di kedua ruang tersebut: wastafel, lantai keramik, meja. Untuk kamar mandi tentu dibutuhkan juga shower, bath tub dsb.

Bagaimana cara mengatur dan menata furnitur kamar mandi?

Terutama jika anda memiliki kamar mandi berdimensi kecil atau terbatas, tugas menatanya bukanlah hal yang mudah, terutama karena standar kerapihan dan kebersihan yang sebaiknya dipenuhi demi kesehatan penghuni rumah. Bersihkan furnitur secara berkala: Furnitur kamar mandi rawan lapuk dan rusak karena kelembapan yang tinggi, rawan terpapar sabun, busa dan zat kimia lainnya. Gunakan lap bersih dan cairan pembersih khusus sembari menjaga furnitur tetap rapi. Singkirkan barang yang tidak berguna: Jika sudah tidak dipakai, segera singkirkan dan jangan tempatkan di tempat lain karena akan menumpuk sehingga kamar mandi akan tidak rapi dan lama kelamaan jadi kotor. Menyimpan benda yang memakan tempat seperti hair dryer, handuk dan benda lainnya di laci juga akan membuat kamar mandi terasa lebih luas. Periksa tempat/ruang penyimpanan yang sudah ada: Apakah ruang penyimpanan sudah digunakan secara efektif atau sudah banyak barang tidak terpakai yang menumpuk? Obat dan krim kadaluwarsa misalnya, sebaiknya segera dibuang. Kembalikan barang yang digunakan pada tempatnya: Benda-benda yang sering dipakai tentu paling sering berserakan karena terkadang tidak dikembalikan pada tempatnya seperti semula. Tetap simpel: Jaga pilihan elemen dekoratif tetap sederhana. Memadu padankan benda-benda yang digunakan seperti tempat sabun, tempat sikat gigi dll membantu menjaga dekorasi tetap sederhana dan serasi.

Skema warna apa yang sebaiknya saya pilih untuk kamar mandi?

Pemilihan warna menjadi suatu keputusan penting saat mendesain setiap ruangan dalam rumah, tak terkecuali kamar mandi. Warna yang tepat dapat menciptakan atmosfer yang tepat dan menciptakan ruangan yang sempurna untuk relaksasi, atau bahkan dengan warna sensual anda dapat beristirahat dengan sempurna dan bermeditasi. Jika anda cenderung memiliki aktifitas padat terutama di pagi hari, maka warna yang dipilih sebaiknya cenderung cerah dan berkesan sejuk untuk membuat anda merasa segar di pagi hari. Sementara warna yang kaya seperti ungu, abu-abu dan pastel dapat memberikan mood yang tepat sebagai awalan hari yang baik. Namun untuk kamar mandi kecil warna terang lebih baik karena ia dapat memberikan ilusi ruang yang lebih luas.

Bagaimana cara memilih lantai dan dinding kamar mandi?

Dinding dan lantai sebaiknya tidak hanya cantik tetapi juga fungsional. Lantai dan dinding kamar mandi harus tahan kelembapan, panas dan noda. Ubin (terutama keramik) adalah pilihan yang baik untuk keduanya, selain itu ia juga memberikan kesan mewah. Untuk kesan rustic atau lebih modern, kayu yang diberi lapisan anti air juga dapat menjadi pilihan yang cantik. Pilihan lainnya yang lebih ekonomis adalah bambu, karena tahan bocor, panas dan kelembapan namun lebih terjangkau di kantong. Banyak pilihan kertas dinding yang anti air, yang anda perlukan hanya memastikan desainer dan kontraktor anda menjelaskan semua opsi yang ada dengan komprehensif.

Bagaimana cara memilih aksesori kamar mandi?

Saat mendesain kamar mandi, seringkali fungsi dinomorduakan. Tapi yang kebanyakan orang belum tahu, adalah bahwa memilih aksesoris yang tepat dapat menentukan kenyamanan rutinitas anda, sehingga penting adanya untuk memilih aksesoris yang tepat sedari awal. Desain yang modern akan lebih cocok dengan pencahayaan yang juga modern dan aksesori geometris, desain industrial akan lebih cocok dengan warna gelap yang mengekspos pipa dan saluran sebagai dekorasi. Seberapa kohesif desain keseluruhan adalah target yang ingin anda capai, karena itu berpegang pada gaya dan warna yang sudah dipilih seharusnya menjadi prioritas anda.

Apa yang harus saya pertimbangkan saat memilih pencahayaan untuk kamar mandi?

Akses ke lampu kamar mandi sebaiknya mudah, pencahayaan pun sebaiknya fungsional dan cukup terang. Namun karena kamar mandi biasanya lebih kecil dari dapur, menentukan pencahayaan yang pas terkadang tidak mudah. Trik yang sebaiknya digunakan adalah mengkombinasikan pencahayaan alami dan buatan, agar pencahayaan maksimal. Sumber cahaya buatan sebaiknya berada di langit-langit atau dinding agar tidak menghalangi jalan dan memakan tempat – keuntungan lainnya adalah agar tidak mengganggu harmoni desain keseluruhan. Jika anda memiliki bath tub maka tempatkan di dekat sumber cahaya alami untuk memberikan efek rileks ekstra dari luar ruangan.

Bagaimana cara mengakali kamar mandi sempit?

Ruangan kecil terkadang lebih sulit ditangani daripada yang besar, tapi sebaiknya tidak menjadi halangan bagi anda untuk mencoba desain yang anda inginkan. Dengan ruangan yang lebih kecil, anda sebagai pemilik rumah hanya perlu berpikir lebih strategis untuk menggunakan pencahayaan dan skema warna yang memberikan ilusi ruangan lebih luas. Cermin dapat menjadi opsi termudah untuk membuat spasial ruang lebih dalam, karena ia merefleksikan cahaya ke seluruh ruang.

Apa yang sebaiknya saya pertimbangkan sebelum merenovasi kamar mandi?

Realistis saja, tentu ini tergantung dari berapa bujet yang anda sediakan. Apakah anda ingin merombak total atau hanya sekedar mengganti cat dan dekorasi seadanya? Mengganti benda dan peralatan lebih besar seperti shower, wastafel atau toilet dapat menjadi proses yang kompleks dan juga mahal. Jika renovasi hanya ditujukan untuk penampilan maka anda dapat beralih fokus kepada detail yang lebih kecil, sekedar untuk menyegarkan penampilan ruang. Perubahan sekecil apapun dapat menghasilkan perubahan dramatis jika dilakukan dengan tepat: misalnya mengganti korden shower, atau mengganti kabinet untuk wastafel. Pencahayaan juga dapat jadi opsi mudah untuk mengganti kesan yang ada sebelumnya.

Desain Rumah Minimalis

Previous
Next Post »

Artikel Terbaru Desain Rumah