20 Model Pintu Rumah Sederhana

Model Pintu Rumah Sederhana. Tidak ada dalam suatu bangunan atau rumah yang didesain tanpa pintu. Ya, pintu adalah bagian penting di dalam rumah, sama pentingnya dengan jendela. Pintu dibuat dengan tujuan untuk menghubungkan satu ruangan dengan ruangan lain di rumah Anda.

Pintu juga merupakan penutup ruangan pribadi Anda, contohnya kamar tidur agar Anda tidak terlalu merasa terganggu dengan aktifitas orang lain di luar pintu rumah Anda. Dalam perkembangannya, pintu menjadi salah satu bagian penting yang harus di desain. Baik itu di desain untuk setiap ruangan ataupun pintu terdepan dari rumah Anda yang menghubungkan area luar rumah dengan area dalam rumah.


Desain pintu rumah, terutama pintu depan rumah saat ini lebih banyak digunakan sebagai pengenalan dari level kehidupan sang pemilik rumah. Tidak heran jika rumah besar dengan pemilik yang kaya pasti akan memiliki desain pintu depan rumah yang mewah dengan ukiran yang menarik.

Rumah sederhana yang pemiliknya juga sederhana sangat tercukup dengan desain pintu rumah yang standar tanpa banyak ukiran atau dekorasi tertentu. Desain yang sangat menonjol dari sebuah pintu adalah desain bahannya, warnanya, dan juga ukurannya. Sebagai penambah pengetahuan Anda, Anda bisa mengenali jenis-jenis pintu rumah terlebih dahulu.


Contoh Desain Pintu Rumah Sederhana Minimalis


Model Pintu Rumah Sederhana
Model Pintu Rumah Sederhana

model pintu utama rumah mewah

model pintu utama rumah mewah

model daun pintu utama

model daun pintu utama

model pintu minimalis 2 pintu

model pintu minimalis 2 pintu

model pintu minimalis elegan


model pintu kupu tarung

model pintu kupu tarung

model pintu kupu tarung

model pintu minimalis lengkap

model pintu minimalis lengkap

pintu rumah minimalis 2 pintu besar kecil

pintu rumah minimalis 2 pintu besar kecil

model pintu sederhana

model pintu sederhana

model pintu sederhana

model pintu sederhana


Desain pintu rumah terbagi dalam beberapa jenis atau tipe pintu yang dilihat dari ukuran dan bentuknya. Ukuran dan bentuk pintu dibuat dengan tujuan kegunaan yang berbeda pula. Maka tak heran jika dalam satu rumah, mungkin Anda akan menemukan beberapa pintu dengan desain dan bentuk yang berbeda. Berikut ini empat macam jenis desain pintu rumah dilihat dari bentuk dan ukurannya.


4 Jenis Desain Pintu Rumah Bedasarkan Bentuk dan Ukurannya


1. Pintu geser
Sistem sebuah pintu yang membutuhkan sedikit area lebih ketika pintu tersebut dibuka cenderung akan membuang ruangan di rumah Anda, apalagi jika rumah Anda adalah rumah minimalis, sistem penggunaan pintu tersebut sangatlah tidak cocok. Maka dari itulah untuk rumah minimalis, banyak yang menyarankan untuk menggunakan jenis pintu rumah geser atau pintu geser.

2. Pintu lipat
Pintu lipat banyak ditemukan untuk keperluan garasi di rumah Anda. Model pintu jenis lipat bekerja dengan sistem yang hampir sama dengan pintu geser, namun bedanya Anda perlu menggeser pintu tersebut ke kiri atau ke kanan dengan cara melipatnya. Pintu jenis ini banyak digunakan untuk pintu kamar tidur atau ruang keluarga, agar terlihat menarik dan praktis.

3. Pintu ayun
Pintu ayun atau dalam bahasa inggrisnya adalah swing door merupakan jenis pintu unik yang digunakan dengan cara mendorong atau menarik pintu tersebut. Sehingga pintu ini memiliki dua jalur berbeda yang berfungsin untuk dua orang sekaligus yang ingin masuk maupun keluara ruangan. Pintu ini banyak digunakan oleh beberapa supermarket kecil untuk kemudahan pelanggannya.

4. Pintu otomatis
Pintu otomatis termasuk dalam jenis pintu yang sudah menggunakan teknologi yang canggih. Model pintu otomatis biasanya menggunakan sensor yang akan mendeteksi seseorang yang ingin masuk keluar ruangan, kemudia langsung membuka atau menutupnya langsung tanpa harus didorong ataupun ditarik. Model desain pintu otomatis sering digunakan di supermarket besar di perkotaan.

Desain Rumah Minimalis

Previous
Next Post »

Artikel Terbaru Desain Rumah